0
Mungkin informasi ini sudah lama bagi para blogger tetapi mungkin juga hal baru untuk peserta didik saya di MAN 9 Jakarta, bahwa untuk membuat postingan artikel di WordPress dapat juga menggunakan Microsoft Word 2007 tanpa perlu masuk ke Dashboard WordPress, sehingga kita dapat leluasa menulis sebuah postingan baru, mempermudah kita membuat table, pewarnaan font, memasukan gambar, bullet dan numbering, lalu bagaimana langkah-langkahnya agar kita dapat memposting sebuah artikel menggunakan Microsoft Word 2007.

Disini saya menggunakan blog saya di http://c47ur1980.wordpress.com, langkah-langkahnya sebagai berikut :
Bukalah Microsoft Word 2007, dan klik lah Office Button à Publish à Blog
Jendela Register a Blog Account akan terbuka, pilihlah Register Now.
Jendela berikutnya adalah kita memilih provider blog yang kita gunakan, disini saya menggunakan WordPress, setelah itu klik Next.
Jendela berikutnya ketika kita sudah klik Next adalah jendela untuk memasukan alamat blog kita di WordPress dan memasukan user name dan password Blog kita. Setelah semua dimasukan dengan benar, klik tombol Ok.
Langkah berikutnya klik Yes dan centang Don’t show this message again, agar nanti tidak muncul lagi pop up pemberitahuan.
Setelah semua langkah diatas dilakukan berarti kita sudah dapat terhubung dengan WordPress kita tanpa masuk ke Dashboard untuk posting sebuah artikel. Ternyata mudah kan …. ! Sekarang kita mulai nulis postingan dengan Microsof Word seperti tampilan dibawah ini :
Setelah kita menulis, kita dapat mempublish nya ke WordPress atau jika belum selesai kita dapat klik Save untuk menyimpan ke dalam computer kita. Disini saya sudah selesai menulis postingan baru, dan saya akan memasukan postingan ini ke dalam blog WordPress saya dengan cara klik Publish di pojok kanan, seperti gambar dibawah ini :
Semoga postingan saya mengenai tips cara memposting artikel menggunakan Microsoft Word 2007 dapat berguna.
Salam,

Posting Komentar

 
Top