0
Lupa password banyak dialami oleh orang-orang, terutama orang yang baru mengenal dunia komputer atau dunia Teknologi Informasi dan Komunkasi, biasanya orang-orang ini tidak menganggap penting yang namanya password sehingga tidak diingat maupun disimpan disuatu tempat yang rahasia agar tidak  ada orang yang mengetahuinya. 
Kali ini saya memberikan langkah-langkah cara mengetahui password untuk peserta didik (Siswa) MAN 9 Jakarta di Situs E-Learning MAN 9 Jakarta http://man9-jkt.sch.id/elearning/ yaitu dengan mengklik Lupa Password pada situs MAN 9 Jakarta.


Langkah ke-1 :
Bukalah situ MAN 9 Jakarta http://man9-jkt.sch.id/elearning dan klik Lupa password pada menu Login, seperti gambar dibawah ini :


Langkah ke-2 :
Halaman Lupa Password akan terbuka, kosongkan Username dan masukan email kamu di Email Address lalu klik Search, seperti gambar dibawah ini :


Langkah ke-3 :
Klik Continue atau Lanjut seperti gambar dibawah ini :



Langkah ke-4 :
Setelah langkah-langkah diatas telah selesai dilakukan, sekarang saatnya kalian membuka E-Mail MAN 9 Jakarta, karena Email yang kalian masukan pada tahap ke-2 akan dikirimkan email konfirmasi dari E-Learning MAN 9 Jakarta, bukalah alamat : http://www.gmail.com dan masukan email MAN 9 Jakarta dan beserta password yang benar, seperti gambar dibawah ini :


Langkah ke-5 :
Bukalah atau Klik Email yang dikirimkan dari E-Learning 



Langkah ke-6 :
Konfirmasikan lupa password dengan mengklik URL atau tulisan berwarna biru seperti gambar dibawah ini :



Langkah ke-7 :
Secara otomatis akan masuk ke halaman konfirmasi E-Learning MAN 9 Jakarta, klik Continue atau Lanjut seperti gambar dibawah ini :



Langkah ke-8 :
Bukalah kotak masuk e-mail MAN 9 Jakarta :



Langkah ke-9 :
Ada Email ke-2 dari E-Learning MAN 9 Jakarta, seperti gambar dibawah ini :



Langkah ke-10 :
Langkah ini adalah langkah terakhir, dimana kita dapat mengetahui nama pengguna (username) dan kata sandi (password) baru dari E-Learning MAN 9 Jakarta.


CATATAN :
Jika langkah diatas tidak juga berhasil, berarti ada kesalahan dikalian :
  1. Pada saat pendaftaran E-Learning kalian salah memasukan email kalian dengan benar, mungkin email yang kalian masukan kurang huruf atau ada tambahan huruf yang tidak sengaja kalian klik dikeyboard.
  2. Email dari E-Learning tidak masuk kedalam email kalian, ini disebabkan juga karena Kalian pastinya belum mendaftar di E-Learning, 
  3. Lupa password Email MAN 9 Jakarta dan mungkin juga karena kesibukan kalian didunia luar sehingga lupa mengerjakan tugas membuat email MAN 9 Jakarta, dan kalian tidak punya Email MAN 9 Jakarta. Segera hubungi Guru TIK MAN 9 Jakarta, Bapak Catur Yoga Meiningdias di : Facebook :  http://www.facebook.com/c47ur1980 atau di Twitter :  http://twitter.com/c47ur1980 atau silahkan telp ke no yang dapat dihubungi.

Posting Komentar

 
Top