0
Siapa yang tidak kenal dengan istilah E-Learning, pembelajaran berbasis E-Learning sudah banyak diterapkan di perguruan tinggi di luar negeri maupun di Indonesia. Sedangkan untuk tingkat Sekolah / Madrasah masih belum banyak menerapkan teknologi pembelajaran tersebut. Program yang paling banyak digunakan adalah CMS Moodle, dikarenakan software ini banyak keunggulan dibandingkan dengan software lainnya. Banyak kendala yang menyebabkan E-Learning belum dapat diterapkan di tingkat Sekolah / Madrasah, salah satunya adalah server yang digunakan tidak mampu digunakan untuk install aplikasi E-Learning.
Disini saya dapat membantu rekan-rekan guru yang akan menerapkan E-Learning menggunakan Moodle dari tahap instalasi sampai penerapannya, memasukan materi, soal-soal ujian, memasukan peserta ujian, dan penilaiannya. Untuk menggunakan E-Learning ini di rekomendasikan menggunakan hosting atau server khusus Moodle, yang saya tawarkan dibawah ini : 

PAKETMoodle StarterMoodle BasicMoodle Pro
Web Space
10 GB20 GB40 GB
Bandwidth/Bulan
UnmeteredUnmeteredUnmetered
Biaya Setup Moodle
GRATISGRATISGRATIS
Biaya Perbulan
Rp. 125.000,-Rp. 275.000,-Rp. 500.000,-
Biaya Pertahun 
Rp. 1.500.000,-Rp. 3.300.000,-Rp. 6.000.000,-
Minimal Kontrak
1 Bulan

Server atau hosting diatas dikhususkan untuk Elearning berbasis Moodle, dikarenakan Moodle dalam penerapannya memerlukan hosting dan server yang stabil dan mampu menangani user yang banyak saat ujian  online bersamaan.

Harapan saya dapat membantu rekan-rekan dalam menerapkan E-Learning di Sekolah atau Madrasah yang kawan-kawan bekerja. Salam.

Posting Komentar

 
Top