0



Kamu punya wireless atau hotspot dirumah, mungkin menggunakan ISP Speedy atau ISP lainnya. Mungkin Wireless kamu selama ini dikunci menggunakan WEP, WPA atau WPA2 agar tetangga tidak bisa masuk ke dalam jaringan Wireless kamu!. Kamu bisa berbisnis dengan menggunakan wireless dan koneksi internet yang kamu punya dirumah seperti di warnet yang menggunakan billing. Sehingga tetangga kamu harus beli voucher dulu sama kamu untuk mendapatkan user dan password untuk masuk ke dalam jaringan wifi kamu.

Bagaimana agar bisa ada billingnya? ya menggunakan software billing. Ada software billing gratis yang dirakit oleh anak-anak muda Indonesia, namanya EasyHotspot. Jika kamu pernah ke hotel atau cafe, ingin masuk ke dalam jaringan internet wifinya harus minta user dan password untuk koneksi internet, nah ini software mirip dengan software yang digunakan di hotel dan caffe. 

Selamat mencoba :)

Tentang EasyHotspot:
EasyHotspot merupakan alternatif untuk solusi billing hotspot. EasyHotspot terdiri  dari berbagai perangkat lunak open source yang dibundel menjadi kesatuan paket  tunggal. Tujuannya adalah untuk memberikan suatu sistem yang sederhana,  mudah untuk menginstal, menggunakan dan memodifikasi. EasyHotspot datang  dengan siap untuk  digunakan dan dikonfigurasi. Anda perlu sedikit konfigurasi untuk  membangun sebuah hotspot berjalan. Ini akan menghemat waktu dan energi.

Download EasyHotspot :


Jika kesulitan konfigurasinya teman2 TIK Aliyah DKI Jakarta bisa kontak saya :)

Posting Komentar

 
Top